Mengkonsumsi Nutrisi Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak

Mengkosumsi nutrisi yang baik untuk kecerdasan otak anda salah satunya dengan mengkonsumsi telur.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik alfian herbal, kami merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal produk green world. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputra kesehatan yang meliputi mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk kecerdasan otak anda.

Menurut bahasa otak merupakan pusat sistem saraf pada vertebrata struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350 cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Fungsi otak untuk mengatur dan mengkordinir, perilaku, gerakan dan fungsi tubuh homeostasisi seperti dektak jantung. Pastinya memiliki otak yang cerdas dan bisa berpikiran cepat merupakan dambaan setiap orang, karena dengan otak yang cerdas pastinya seseorang bisa memecahkan masalah secara lebih cepat.

Mengkonsumsi Nutrisi Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak

Memiliki kecerdasan otak yang tinggi memiliki manfaat yang sangat luar biasa khususnya bagi mereka yang berstatus pelajar, mereka bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan mudah serta dapat menangkap pelajaran dengan cepat. Untuk anda yang menginginkan kecerdasan otak yang tinggi. Berikut ini adalah nutrisi yang baik di konsumsi unuk meningkatkan kecerdasan otak.

Buah-buahan

Mungkin sudah menjadi rahasia umum apabila buah-buahan mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun yang perlu anda ketahui selain mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh, buah-buahan juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Hal ini disebabkan kandungan vitamin E yang ada di dalam buah-buahan beperan sebagai antioksidan alami yang mampu melindungi otak dari ancaman penuaan dini. Dan kalsium dan magnesium yang ada di dalam buah juga berpedan penting dalam transmisi syarat baik di organ otak atau tubuh.

Sayuran Hijau

Selain buah-buahan, makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kecerdasan otak atau sayuran hijau. Hal ini disebabkan kandungan vitamin dan betakaroten yang mampu meningkatkan kecerdasan otak.

Adapun sayuran hijau yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kecerdasan otak diantaranya bayam dan brokoli. Sayuran bayam dan brokoli mempunyai kandungan vitamin B9 yang mampu meningkatkan kecerdasan otak, sementara untuk sayuran brokoli mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan otak.

Cokelat

Cokelat merupakan salah satu jenis makanan yang bagus untuk kecerdasan otak, namun yang perlu di ingat jika cokelat ingin dikonsumsi dalam porsi yang tidak berlebihan dan cukup. Mungkin ada yang bertanya kenapa cokelat bisa meningkatkan kecerdasan otak? Karena cokelat mengandung flavonoid yang dapat memicu terjadinya pembentukan sel-sel saraf otak baru yang dapat meningkatkan kemampuan otak.

Telur

Makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak selanjutnya yaitu telur, seperti yang kita ketahui bersama telur salah satu makanan yang kaya dengan kandungan protein dan kandungan asam amino yang mampu memenuhi asupan nutrisi organ otak. Dan jenis telur yang mampu meningkatkan kecerdasan otak yaitu telur bebek, telur ayam, dan telur puyuh, jika anda ingin kecerdasan otak anda meningkat konsumsi telur secara rutin.

Ikan

Makanan terakhir yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kecerdasan otak anda yaitu ikan. Sudah menjadi rahasia umum apabila ikan sebagaai sumber makanan yang kaya dengan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Adapun nutrisi yang ada di dalam ikan yang bagus untuk kesehatan otak diantaranya kalsium, protein, dan vitamin. Selain beberapa nutrisi yang saya sebutkan, di dalam ikan juga terdapat lemak omega 3 yang mampu meningkatkan kecerdasan otak. Berikut ini jenis ikan yang bagus dikonsumsi untuk mencerdaskan otak diantaranya belut, lele, ikan baung, ikan pating, dan masih banyak lagi.

Demikian artikel yang kami sampaikan untuk anda. Semoga artikel yang kami buat bermanfaar bagi para pembaca. Terima kasih atas kunjunganya.

Mengkonsumsi Nutrisi Yang Baik Untuk Kecerdasan Otak